Selalu Ada yang Lama

Headlines News :
Home » , » Misteri Foto pada Kaleng Biskuit Khong Guan Akhirnya Terkuak

Misteri Foto pada Kaleng Biskuit Khong Guan Akhirnya Terkuak

Written By Korap Cak on Senin, 15 Juni 2015 | Senin, Juni 15, 2015

kvltmagz.com
Mendekati Bulan Ramadhan 1436 Hijriyah, produksi biskuit kalengan kian meningkat. Hal tersebut dipengaruhi oleh permintaan pasar menjelang lebaran. Begitu banyak pengusaha yang meningkatkan omzet produksi mencapai tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Berbicara soal biskuit kalengan, ada sebuah misteri seputar biskuit kalengan yang belum terpecahkan hingga saat ini. Siapa yang tidak kenal biskuit Khong Guan? Ya biskuit legendaris yang telah bertahun-tahun berjaya di ruang tamu  ketika lebaran ini ternyata memiliki sebuah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.


Biskuit Khong Guan memiliki kisah misteri di balik foto yang terdapat di kalengnya. Selama bertahun-tahun masyarakat masih penasaran tentang asal-muasal foto tersebut. Namun, beberapa minggu belakangan misteri pada foto di kaleng biskuit Khong Guan akhirnya terpecahkan juga. Melalui anaknya, Andreas Prasadja mengatakan bahwa Ayahnya-lah, Bernardus Prasodjo pencipta sekaligus pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan.

Bernardus menyatakan bahwa foto atau gambar pada kaleng biskuit tersebut adalah hasil lukisannya. Ia sengaja tidak menampilkan gambar sang ayah pada foto keluarga tersebut dikarenakan ia mengilustrasikan bahwa sang ayah-lah yang memotret foto keluarga yang disayanginya tersebut. Pria yang sempat kuliah 2 tahun di Seni Rupa ITB ini mengaku, ide gambar Khong Guan bukan murni darinya, namun sudah ada contoh gambar tidak berwarna di kertas yang sudah lecek dan ia hanya mengubah seperlunya serta mewarnainya sesuai pesanan.

Selama ini beberapa spekulasi telah terdengar di masyarakat bahwa sang ayah pada foto keluarga tersebut tidak ikut ditampilkan dikarenakan sang ayah telah meninggal dunia. Bahkan ada yang menciptakan isu miring bahwa sang ayah pada foto tersebut telah berselingkuh dengan wanita lain. Tidak hanya itu, bahkan yang menciptakan isu lebih ekstrim lagi, bahwa keluarga dalam foto tersebut adalah keluarga palsu, di mana sang ibu dalam keluarga tersebut adalah pelaku human trafficing yang mana suka memperjualbelikan anak-anak termasuk anak-anak di dalam foto tersebut.

Itulah sekelumit rahasia tentang misteri di balik foto kaleng biskuit Khong Guan. Manusia boleh mempercayainya maupun tidak karena kebenaran hanyalah milik Allah SWT semata. Wallahualam..
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

30 Juli 2015 pukul 06.37

begitu rupanya kisahnya...

yang pasti sering bikin jengkel, isinya berganti rengginang ato krupuk :)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template Modified by KORAP CAK!!!
Copyright © 2011. Official Blog of Korap Cak!!! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KORAP CAK!!!
Proudly powered by Blogger