Selalu Ada yang Lama

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Dunia yang Diisukan Naik, Ternyata Buntut dari April Mop

Harga Minyak Dunia yang Diisukan Naik, Ternyata Buntut dari April Mop

Written By Korap Cak on Jumat, 03 April 2015 | Jumat, April 03, 2015

sumber: merdeka.com
Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menyepakati kenaikan harga BBM pada akhir Maret yang lalu dikarenakan buntut dari kenaikan harga minyak dunia. Namun rupa-rupanya pemerintah telah salah langkah untuk menaikan harga BBM terlalu dini dikarenakan harga minyak dunia yang sebenarnya belum mengalami kenaikan harga.


Seperti yang dikabarkan sebelumnya, harga minyak sempat mengalami kenaikan karena nilai tukar dolar AS tertekan. tekanan tersebut membuat para pembeli minyak yang bertransaksi mengunakan mata uang lainnya bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar. Ke depan jika nilai tukar dolar AS kembali tertekan maka harga minyak juga akan terdongkrak. Penyebab lainnya adalah mengenai negosiasi program nuklir di Iran. Jika Iran tetap menjalankan program tersebut ada kemungkinan negara tersebut akan mendapat sanksi dari negara barat. Sanksi yang mungkin terjadi adalah pembatasan ekspor minyak sehingga bisa membuat harga minyak melambung.

Namun semua itu hanyalah isu belaka yang dibuat-buat oleh negara-negara sahabat dalam rangka mensukseskan perayaan April Mop. Hal ini disampaikan oleh tukang kebun direktur PT Shell Global, Jhonny Awkredick bahwasannya harga minyak saat ini masih stabil dan belum ada kenaikan yang signifikan.

"Reportedly rising oil prices lately is the impact of the celebration april mop, so for all people on the world don't panic and stress with that, hehe," ungkap Jhonny saat ditemui via teleconference.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

3 April 2015 pukul 17.11

keren juga nama tukang kebunnya, hehehe...

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template Modified by KORAP CAK!!!
Copyright © 2011. Official Blog of Korap Cak!!! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KORAP CAK!!!
Proudly powered by Blogger