Selalu Ada yang Lama

Headlines News :
Home » » Pasukan TNI Disiapkan Jelang Laga Ujian Nasional 2013

Pasukan TNI Disiapkan Jelang Laga Ujian Nasional 2013

Written By Korap Cak on Jumat, 12 April 2013 | Jumat, April 12, 2013

Ujian Nasional akan tiba dalam waktu dekat. Para siswa baik Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama maupun Sekolah Menengah Atas sibuk berlomba-lomba untuk belajar dalam menghadapi UN 2013. Banyak juga yang sempat setres maupun putus asa dalam menyambut datangya UN. Umumnya anak-anak gugup dalam persiapan menjelang UN karena penasaran dalam memikirkan soal-soal UN yang akan disajikan kelak.
Faktor eksternal seperti pernikahan, kehamilan maupun perbuatan kriminal menjadi penghambat dalam mengikuti UN. Mereka rata-rata diancam untuk tidak diperbolehkan mengikuti UN dengan alasan yang tidak jelas. Padahal UN adalah hak setiap siswa yang telah terdaftar pada Nomor Induk Siswa Nasional yang telah menjalani syarat-syarat tertentu.

Soal bocoran kunci jawaban soal-soal UN, Mendiknas sempat mengatakan bahwa tiap siswa diwajibkan mempunyai kunci jawaban UN sendiri yang disimpan di dalam otak mereka. Menurut Mendiknas, kunci jawaban soal-soal UN sekarang semakin tinggi tarifnya dibandingkan tahun lalu. Kenaikan harga kunci jawaban UN mencapai 30 - 50%. Sehingga Mendiknas meminta kepada para siswa untuk lebih berhemat dengan menyimpan sendiri catatan kunci jawaban yang telah mereka pelajari sebelumnya dari kis-kisi soal UN di dalam pikiran mereka.


Mendiknas juga sudah menyiapkan para personil yang menjaga stabilitas dan keamanan selama ujian berlangsung.
"Mereka (red:pengawas) sudah saya persiapkan dan saya datangkan langsung dari korps. TNI gabungan untuk mengawasi pergerakan-pergerakan yang mencurigakan dari para peserta Ujian Nasional tahun ini. Seluruh Indonesia pada UN tahun ini akan diawasi oleh Bapak-Bapak TNI baik dari Angkatan Laut, Darat, dan Udara."
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template Modified by KORAP CAK!!!
Copyright © 2011. Official Blog of Korap Cak!!! - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KORAP CAK!!!
Proudly powered by Blogger